Friday, November 11, 2011

Coba ingat ketika......

Waktu saya masih berbentuk bocah imut dengan kuncir dua yang dikriwil-kriwil, saya masih ingat pengen banget masuk TK. Ngeliat abang saya yang pake seragam sekolah, bawa-bawa tas, nenteng-nentengin air minum kayaknya pengen banget buat cepat-cepat masuk sekolah. Padahal umur belum cukup. Kalau di iklan susu yang jaman dulu kala "tangannya belum nyampe"buat nyentuh telinga dari atas kepala (tau nggak iklan ni..?nggak tau ya...punya tipi nggak sih..), belum boleh sekolah.

oke, karena keinginan menuntut ilmu yang sangat besar dari relung hati saya yang paling dalam, akhirnya dengan berat hati Mama melepaskan saya, si gadis kecil mama masuk ke Taman Kanak-Kanak. Dalam wujud yang masih sangat lucu, imut dan menggemaskan, saya sangat menikmati kegiatan bersekolah. Mohon diingat, sistem pendidikan jaman dahulu sangat berbeda dengan yang sekarang. Dulu yang namanya TAMAN KANAK-KANAK ya isinya cuma main, belajarnya cuma dikit doank. Bisa dibandingkan dengan PLAY GROUP (yang kalo diartikan TAMAN BERMAIN) sekarang, yang isinya anak-anak kecil yang lidahnya udah kayak makan burger tiap hari. Udah bisa ngomong pake bahasa Inggris dengan fasihnya...

"Cecil, stop that....!"
"I'm sorry, Mommy."

Anak-anak sekarang emang canggih.....!!

Next, berlanjut ke Sekolah Dasar. Pendidikan dasar enam tahun, yang mewajibkan anak muridnya bisa baca, tulis dan berhitung. Saya sendiri harus sudah bisa baca, tulis dan ngapal perkalian kelas 2 SD. Nah, bahasa inggris mulai diperkenalkan di kelas 3 SD.

"Good Morning. My name is......"
"This is a book.."
Masa enam tahun yang membangun karakter (ntah bener ntah nggak teori saya yang satu ini). Masa nggak malu-malu buat lari-larian, lompat-lompat, teriak-teriak, ketawa kencang-kencang. Hahh...anak-anak tuh emang nggak berdosa ya...(-__-").

Dari SD, pengen SMP, iri pengen jadi anak SMA, terus sirik ngeliat anak-anak kuliahan yang pake baju bebas, nentengin tas-tas kecil yang imut-imut, bisa jalan kemana aja, bebas bisa pulang malam, nggak perlu repot ngerjain peer tiap malam.

DAMN..DAMN..DAMN!!!!
ITU BOONG..ANAK KULIAH YANG KAYAK GITU CUMA ADA DI SINETRON INDONESIA.
DICATAT YA...CUMA ADA DI SINETRON INDONESIA..

Selaku anak kuliah (ehhm..yang sudah memasuki masa expired) yang ada dalam kenyataan kejamnya dunia perkuliahan, saya nyatakan JANGAN NGIMPI BAKALAN TIDUR 8 JAM kalo udah kuliah. Dosa besar kalo bisa tidur 8 jam tiap harinya...huahahahahhahahaha....

Buat "adik-adik" yang ngiri liat yang kuliahan ini, ketauilah KAMI LEBIH IRI LIHAT KALIAN...
Yang namanya anak kuliahan, nggak bakalan ada guru yang ngingetin buat ngerjain tugas, ada juga dosen yang ngasih tugas numpuk-numpuk tanpa ampun.

Yang namanya anak kuliahan, nggak bakalan ada yang teman-teman yang mau nolongin kalo tugas belum kelar mendekati deadline. Sapa juga yang mau jadi dewa penolong saat dirinya juga perlu ditolong ( +__+).

Yang namanya anak kuliahan, nggak sarapan atau makan tuh cuma 2x sehari udah biasa. Makanya jangan heran kalo penderita maag akut tuh kebanyakan anak kuliahan, apalagi ditambah status ANAK KOST..

Yang namanya anak kuliahan tuh, harus rela ngabisin setengah (bahkan lebih) dari 24 jam itu buat ngerjain tugas, laporan, jurnal.

Itu hanya beberapa kenyataan "pahit" dari dunia perkuliahan..TAPIIIIII.....

Tetap ada sesuatu yang patut dikenang dari "kegilaan" tersebut...
Seperti.....
Kemping bareng.....
  Fieldtrip satu program studi...








                                                      Berpuluh-puluh kenangan Praktikum

Dan terakhir terciptalah video ini.....

Dan masih banyak kisah dibalik kekejaman dunia anak kuliah....

JADI JANGAN PENGEN CEPAT-CEPAT JADI ANAK KULIAH..NIKMATIN AJA SEMUA WAKTU YANG KITA PUNYA..

Ntar udah kuliah, pengen kerja...Nggak tau apa kerja itu nggak gampang...-__-"

No comments:

Post a Comment