Friday, November 18, 2011

Sea Games ala SAYA.......

Sea Games ala Saya……
          November ini, bumi Palembang dimeriahkan dengan euforia Sea Games ke 26. Perhelatan akbar olahraga seAsia Tenggara ini menurut saya sangat…sangat…sangat…sangat…(maaf, alay saya kadang suka kumat) hmm….gimana ya…Asik juga menurut saya. Dimulali dari opening dengan menampilkan Agnes Monica, ada Judika nya juga, Erwin Gutawa Orchestra, lighting nya (saya akui…) keren abis, “firework party” nya oke punya lah.
          Anyway, beberapa cabang olahraga yang diperlombakan di Sea Games cukup menarik perhatian saya. Mulai dari badminton yang kalo udah mulai tanding di tipi, bikin saya jantungan sendiri (apalagi waktu ganda putri…geeeemmmeesss banget nontonnya), sepak bola dengan TIMNAS U 23 kita (bravo buat kalian…….), sampe taekwando yang saya sama sekali nggak ngerti ngitung point nya dari mana.
          Tapi ada beberapa pertandingan yang seharusnya dipertandingkan di ajang sebesar Sea Games ini, tapi justru tidak dipertandingkan. Berikut beberapa cabang olahraga yang (menurut saya…) harusnya diikutsertakan di SEA GAMES…
1.     LOMPAT GALAU
Galau adalah salah satu penyakit kejiwaan yang menjangkiti hampir semua anak muda Indonesia. Hal in cukup menyita perhatian saya. Begitu banyak pemuda-pemudi yang mengalami kegalauan. Dari pada mereka melakukan hal-hal yang bisa membahayakan mereka karena galau, lebih baik keGALAUan mereka disalurkan ke arah yang lebih positif yaitu mengikut sertakan mereka dalam cabang olahraga LOMPAT GALAU. Hmmmmm….bisa kita bayangkan Indonesia akan banyak menuai medali emas dari cabang olahraga ini… HIDUP GALAU….XD
2.    LONG DISTANCE RENANGTIONSHIP
Agak menyedihkan memang cabang olahraga satu ini. Saya sendiri sudah merasakan betapa sulitnya cabang olahraga yang satu ini (aarrgghhhh……jauh itu ternyata nggak enak..). Tapi, olahraga ini cukup membina mental peserta nya untuk lebih sabar dan melatih kesetiaan tingkat tinggi (agak-agak curhat dikit kayaknya saya…-_-“).
3.    LARI DARI KENYATAAN
Saya sebenarnya agak ragu menyertakan cabang olahraga yang satu ini. Agak menyeramkan dan cukup mengkhawatirkan. Saya tidak yau berapa panjang lintasa yang akan dilalui dan apa yang akan dihadapi, tapi kalo bisa jangan samapi keluar lintasan ya….
4.    Tolak Bala
Cabang olahraga ini lebih mengarah ke upacara tertentu. Kalau tolak peluru hanya perlu peluru saja, olahraga ini perlu beberapa syarata misalnya ayam hitam, kembang 7 rupa dan kemenyan. Paham maksud saya khan…??. Nggak juga..??. Ya..kira-kira begitulah..
Ya kira2 itulah beberpa cabang olahraga yang justru menghilang dari ajang SEA GAMES kita. Mudah-mudahan tulisan saya dapat memotivasi kita semua dalam berolahraga.....

Salam Olahraga…….^_^

No comments:

Post a Comment