Sunday, November 13, 2011

Fenomena 11-11-2011...(-_-")


11-11-2011....

Kata sapa sih nih tanggal spesial..?
KATA SAPA.....??!!!

Buat saya ni hari ini, tanggal ini, tahun ini justru bikin saya nemuin hal-hal yang nggak banget. Mulai dari kejedot ambang pintu di angkot, diketawain ama ibu-ibu gembrot, ampe ditanya aneh-aneh ama ibu-ibu di tengah jalan. Dosa apa saya hari ini.....

Padahal ni ya, mulai dari pagi keadaan tuh sempurna, tanpa cela, menyenangkan dan indah. Tapi begitu matahari tenggelam, keberuntungan saya pun ikutan tenggelam. Kenapa gitu..?. Mungkin keberuntungan berbanding lurus dengan gaya gravitasi dan temennya matahari (teori ini keluar waktu saya kejedot pintu di angkot).

Angkot. Kendaraan umum yang amat sangat saya kagumi. Suer deh, saya selalu kagum ama yang namanya angkot. Terlebih ama supir angkotnya sendiri. Pembalap-pembalap F1 mah nggak ada tandingannya ama sopir angkot. Pemain-pemain nya Fast and Furious (mulai dari filmnya masih ngandalin Van Disel ampe Van Disel lagi) kalah saing ama supir angkot. Nggak percaya...?. Mari saya jabarkan beberapa fakta menarik...
1.     Semua kendaraan F1 dan yang ada di film-film semua dalam kondisi baik dan terawat untuk dibawa kebut-kebutan di jalan. Lah, tau sendiri angkot gimana bentuk dan rupanya. Boro-boro buat ngerawat angkotnya, setoran aja kurang (bukan begitu bapak-bapak supir...?)
2.    Semua mobil F1 dan di lagi-lagi yang ada di film-film paling nggak udah dimodifikasi ntah dari segi mesin atau sekedar body mobilnya. Angkot...??. Angkot yang paling canggih yang pernah saya naikin, angkot yang ada tipi kecil yang terus muter lagu dangdut remix heboh (dimana...dimana...nya Ayu Ting Ting) plus suara klakson mobilnya yang ngalah-ngalahin sirene ambulance. Ama ini satu lagi, kayaknya angkot ni nggak tau dipasangin ntah apa di bagian mananya saya juga nggak tau, tapi kalau udah di gas kenceng, kayak ada suara siulan menyakitkan (bisa bayangkan siulan yang menyakitkan sodara sodari..?). Perasaan saya, tuh angkot bisa meledak kapan aja. Haddeehh...
3.    Para pembalap F1 dan yang di film-film (oke, katakan mereka make standman, tapi tetap ja yang ahli dalam bidang kebut-kebutan kan) semuanya ahli. AHLI dan BERSERTIFIKAT (iya nya...saya juga belum sempat nanya-nanya sih..). Supir angkot??. SIM aja kemungkinan nembak, tapi keahliannya dalam nekan-nekan gas, banting-banting setir, main-mainin kopling udah mampu menggetarkan DUNIA OTOMOTIF.
See....?!
Sopir angkot tuh profesi pembalap “jadi-jadian” yang luar biasa. Jadi buat kamu, kamu, kamu, kamu atau kamu yang punya cita-cita buat jadi pembalap tapi nggak kesampean, jadilah SOPIR ANGKOT. Lumayan buat nyalurin hobi, cita-cita dapat duit lagi.

Anyway, hubungannya dengan peristiwa kepentoknya kepala saya tadi adalah karena ya karena kepentoknya di ANGKOT, bukan mobil bapak saya, bukan mobil pribadi, bukan mobil pacar saya (sayang, kamu ada mobil nggak sih..?). Ini di angkot. Kendaraan umumnya sejuta umat. Penumpang dalam angkot tadi tuh bukan dikit. RAME.......dan yang paling memalukannya, ada cowo keren juga di dalam (maaf, kategori keren berbeda-beda tiap manusia).

Setelah kepala saya kepentok ambang pintu angkot, eh ada aja ibu-ibu nyeletuk “ADUH, PASTI SAKIT KALI  ITU..!!”. Tuh ibu-ibu pengen saya jedotin juga. Udah tau sakit, pake diomongin lagi. Di depan si cowo cakep (lagi-lagi maaf, cakep itu relatif kok, jelek yang mutlak). Aduh, mending saya kantongin aja deh ni muka. Mana tuh cowo pake acara senyum-senyum nggak jelas lagi. Minta dijedotin juga ni orang.

Asli, malu-maluin abis. Kenapa dari hampir 7 milyar penduduk di dunia, kenapa harus saya yang mesti kejedot ambang pintu ANGKOT di dpn seorang cowo yang ehm..cakep (lagi-lagi itu kan menurut saya). Apa karena saya ngelemparin temen saya tadi pake kulit pisang, ini seperti karma nya?. Astaga, lain kali saya nggak bakal ngelemparin pake kulit pisang. Pake pohonnya sekalian...(sadisss dan sok mampu....-_-“).

Kesialan nggak berhenti di situ. Waktu saya jalan kaki menuju rumah (angkotnya cuma ampe simpang doank), saya ketemu ibu-ibu (LAGI..kenapa sisa hari ini harus saya habiskan dengan ibu-ibu) yang nggak saya kenal. Nih Ibu jalannya lambat banget, saya duluin dia dari samping.
Eh dia nyeletuk..
“ Tinggi amat kamu ya..”.
Ya, saya kaget. Saya putar badan saya trus nanyain balik “Maap bu, kenapa?”
“Kamu tinggi sekali. Berapa tinggi kamu?.”
“Hmm...168 bu. Kenapa ya bu?. Kan nggak apa-apa juga tinggi buk, biar disangka model”kali ini saya nyahutin tuh ibu-ibu rada sombong disertai dengan lebay.
“ Iya sih, cuma bakalan susah nyari jodoh nantinya” kata si ibu nih sambil belok masuk ke gang, ninggalin saya terbego ditengah percakapan yang nggak penting ini.

WHAT...??!!!
SUSAH NYARI JODOH KATANYA..?!!!

HELLLLLOOOOWWWWWW......maap aja ya bu, saya udah punya pacar. Kalo di facebook tuh udah “IN A RELATIONSHIP WITH......”, walaupun saya juga nggak tau dia bakal jadi pasangan hidup saya apa nggak nantinya. Tapi intinya kan SAYA SUDAH ADA YANG PUNYA, UDAH LAKU, UDAH NGGAK JOMBLO LAGI, UDAH BERPASANGAN, UDAH........(ah, apa lah lagi itu namanya...). Itu ibu kebanyakan nonton apaan sih, ampe pikirannya kayak gitu. Untung deh saya cuma ketemu satu orang aja kayak gitu. Kalo sepuluh ja orang kayak gitu, bisa beneran nggak dapat jodoh saya. INGAT, PERKATAANLAH ADALAH DOA dan SURGA BERADA DI BAWAH TELAPAK KAKI IBU (yang terkahir ini disesuaikan dengan keadaan si ibu tadi).

Jadi, sapa bilang 11-11-2011 merupakan hari yang spesial. Nggak spesial sama sekali justru kebalikannya. NGGAK BANGET....!!!

No comments:

Post a Comment