Thursday, January 12, 2012

Kapan Wisudanya....???

Lelah.....
Cuma itu yang bisa saya ungkapkan saat ini. Semuanya benar-benar menyiksa. Saya lelah secara fisik, mental dan terlebih lagi lelah secara finansial. Benar-benar menguras semuanya. Banyaknya tekanan kadang-kadang negbuat saya ingin ngebuang semua refrensi skripsi saya dan menghibernasikan skripsi saya. Hahahaha....pengen banget ngelakuin itu, tapi bakal jadi MAHASISWI ABADI lah nanti.

Berikut percakapan terkait saya, wisuda, orang tua dan saudara yang lain...

Tulang : (ngomong lewat telepon) Udah gimana kuliahnya  si Nesya?
Mama : (ngomong lewat telepon dengan yakinnya) oh, bulan 4 nya dia wisuda. Datang lah nanti kelen.
Tulang : Iya, cepat-cepatlah suruh dia tamat. Berapa no rekening nya?. Biar kukirim nanti untuk wisudanya.
Mama : Oh, gampang itu. Nanti ku sms ya...

Percakapan yang sama kurang lebih akan berlangsung sekitar 3 menut dengan beberapa saidara yang nelepon mama saya dan heboh nanya tentang "KAPAN TAMATNYA SAYA...!!"

Belum lagi kalo ketemu teman-teman SMA, SMP atau SD dulu. Pertanyaan pertama yang akan ditanyakan adalah "UDAH WISUDA KAN..?. KERJA DIMANA SEKARANG...??". Saya cuma tersenyum miris dan nelan semua kepahitan ini.  Boro-boro kerja, skripsi aja belum kelar-kelar. Saya tau seharusnya itu jadi motivasi buat saya. Tapi entah kenapa, belakangan ini saya agak sensitif mendengar pertanyaan jenis itu. Entah kenapa, saya juga heran. Saya tipe orang yang nggak mau ambil pusing ama pendapat orang lain yang bikin saya down. Tapi sekarang nggak. 

Emang ya MAHASISWA/I YANG LAMA TAMAT TINGKAT SENSITIFITAS NYA TINGGI....!!,kayak cewek yang lagi PMS. Tapi ini tepatnya PRA GRADUATE SYNDROM....






No comments:

Post a Comment