Tuesday, January 17, 2012

Work Hard, Play Hard, Pray Hard.....

       Untuk kesekian kalinya saya berjuang sendiri di depan komputer, ngabisin semua tenaga yang ada ama saya buat ngerjain perbaikan draft skripsi saya. Mata dan tangan saya udah pegal dan bosan. Terlebih mata saya udah berair dan buram melotototin layar komputer ini selama lebih dari 6 jam dalam sehari ditemani instrument nya om Kenny G. Tinggal nunggu kapan pake kacamata ajalah kalo kayak gini terus. Pinggang saya udah denyut-denyut kebanyakan duduk. Arrrgghhh....pegal semua.

       Tapi untuk kesekian kalinya saya juga berhasil naklukin draft skripsi saya ini. Sudah selesai untuk tahap perbaikan kali ini. Tinggal di print lalu diserahkan ke dosen-dosen saya tercinta. Bapak, ibu dosen saya yang tercinta sabar nunggu saya ya. Salah satu teman saya, Jumat ini udah seminar hasil penelitiannya. Lah saya masih ngejar seminar usul proposal saya. Wkakakakakaka.....bawa ketawa aja lah dari pada stress. Tuhan punya waktu yang terbaik buat saya. Mungkin teman saya dibuat duluan, biar ntar waktu saya lulus dan nyari kerjaan, bisa dapat informasi dari dia....=D

         Saya pernah baca salah satu novel yang penuh pelajaran dan motivasi. Mungkin kamu udah pernah baca, judulnya 5 CM, penulisnya Donny Dhirgantoro. Salah satu kalimat dari buku itu yag paling saya ingat adalah

“Mimpi-mimpi kamu, cita-cita kamu, keyakinan kamu, apa yang kamu mau kejar, biarkan ia menggantung, mengambang 5 centimeter di depan kening kamu. Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu. Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa.  Apa pun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri, kalo kamu percaya sama keinginan itu dan kamu nggak bisa menyerah. Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apapun itu, segala keinginan, mimpi, cita-cita, keyakinan diri..  Biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter mengambang di depan kening kamu. Dan… sehabis itu yang kamu perlu 
Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya, serta mulut yang akan selalu berdoa..
Keep our dreams alive, and we will survive.. ”
― [5cm - Donny Dhirgantoro] 


SAYA NGGAK BISA KALAH AMA APA PUN......
SAYA PUNYA TUHAN YANG LUAR BIASA YANG MENOPANG SAYA....

No comments:

Post a Comment